Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Denting Stunting di Debat Cawapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 17 Maret 2019, 20:54 WIB
Denting <I>Stunting</I> di Debat Cawapres
rmol news logo . Permasalahan tingginya angka stunting (anak kuntet) di Indonesia, menjadi salah satu perhatian khusus dalam debat Pemilihan Presiden (Pilpres) RI ketiga.

"Masalah stunting juga akan bisa terus ditekan, untuk Indonesia menang," Hal tersebut diucapkan Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02 Sandiaga Uno dalam Debat Capres ketiga yang digelar di Hotel Sultan, Minggu (17/3), menanggapi kandidat Wapres dari nomor urut 01.

Selain itu, Kandidat Wapres yang berpasangan dengan Prabowo Subianto sebagai Capres 02, berjanji akan segera mencari dan mengatasi akar masalah yang membelit pelaksanaan dan pengobatan masyarakat yang menggunakan BPJS. Sekadar untuk diketahui, jika kesehatan keluarga terutama kaum perempuan, ibu hamil dan balita terjamin perihal kesehatan dan pengobatan serta sanitasinya, agar stunting bisa diatasi dan dicegah serta diturunkan.

"Kisah Ibu Lies, yang pengobatannya terhenti dari ada masalah dengan BPJS, jangan sampai terjadi lagi. Kuncinya dipembenahan,jangan saling menyalahkan. Dalam 200 hari pertama kita akan lakukan pembenahan akar masalahnya," tutur Sandiaga.

Hal serupa dinyatakan Calon Wakil Presiden RI Maruf Amin bahwa pasangan kandidat nomor urut 01, berjanjikan akan menurunkan angka stunting lima bahkan tujuh persen.

"Akan diturunkan ke titik minimal 20 persen. sehingga ke depan masyarakat Indonesia tidak mudah sakit," ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA