Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maruf Yakin Infrastruktur Langit Bisa Hadirkan Decacorn

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 17 Maret 2019, 22:17 WIB
Maruf Yakin Infrastruktur Langit Bisa Hadirkan Decacorn
Maruf Amin/Net
rmol news logo Cawapres nomor urut 01 KH Maruf Amin menilai Presiden Joko Widodo telah berhasil dalam menurunkan tingkat pengangguran di negeri ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Tingkat pengganguran kita sangat rendah, antara 5,30 hingga 5,13 persen. Terendah selama 20 tahun," kata Maruf dalam debat ketiga Pilpres 2019 yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3).

Saat ini, Maruf mengatakan, pemerintah terus mendorong membangun berbagai infrastruktur untuk menopang kesejahteraan rakyat. Bukan hanya infrastruktur darat, laut, dan udara, Maruf juga menyebut pemerintah telah membangun infrastruktur langit.

Infrastruktur langit yang dimaksud Maruf adalah adanya Satelit Palapa Ring. Infrastruktur itu juga disebut sebagai infrastruktur digital.

"Sehingga tumbuh usaha start up, dan juga unicorn. Bahkan sebentar lagi akan ada decacorn," ungkapnya.

Infrastruktur yang disiapkan itu, kata Maruf, akan menjadi jawaban ten years challange atau perubahan yang terjadi pasca Indonesia dipimpin Jokowi selama 10 tahun.

"Generasi muda akan siap hadapi tantangan 10 tahun mendatang atau ten years challenge," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA