Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Debat Kesehatan, Maruf Amin: Apa Itu Sedekah Putih?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 17 Maret 2019, 22:38 WIB
Debat Kesehatan, Maruf Amin: Apa Itu Sedekah Putih?
Cawapres Sandiaga Uno/RMOL
rmol news logo . Cawapres Maruf Amin mempertanyakan soal gagasan sedekah putih ala Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto dalam debat cawapres ketiga.

Hal itu ditanyakan Maruf saat sesi debat bebas soal kesehatan.

"Sedekah putih, apa yang dimaksud dengan sedekah putih yang anda sebutkan ketika menyampaikan penjelasan tentang kesehatan." tanya Maruf Amin di debat, Minggu (17/3).

Bukan tanpa alasan, Maruf mengaku sengaja menanyakan hal tersebut agar masyarakat tak salah paham dengan gagasan paslon nomor urut 02 itu.

Sandi yang mengenakan jas hitam dan berpeci ini pun menjelaskan jika sedekah putih merupakan gerakan mengajak masyarakat berbagi susu.

Hal itu sebagai concern Prabowo-Sandi terhadap gizi buruk di Indonesia.

"Prabowo-Sandi meluncurkan program Indonesia emas dan salah satu aspek Indonesia emas itu adalah gerakan untuk memastikan ibu-ibu, emak-emak mendapatkan protein yang cukup, susu, maupun asupan protein seperti ikan dan lain sebagainya," kata Sandi.

Dengan hal itu, ia yakin program tersebut mampu mengurangi stunting secara signifikan selama lima tahun ke depan.

Ia yakin jika pemerintah serius pada pengurangan masalah stunting, generasi muda bisa menjadi generasi emas seperti yang diharapkan.

"Jadi sedekah putih yang ditanya oleh Kiai Maruf Amin tadi, siapa yang ingin menyumbangkan susu, tablet, kacang hijau silakan. Ini merupakan bagian daripada program partisipatif kolaboratif," papar Sandi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA