Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cyber University Dan Kartu Pra Kerja Jadi Jurus Maruf Atasi Pengangguran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 17 Maret 2019, 22:49 WIB
Cyber University Dan Kartu Pra Kerja Jadi Jurus Maruf Atasi Pengangguran
Cawapres Maruf Amin/RMOL
rmol news logo . Cawapres nomor urut 01, KH Maruf Amin menyebut dengan membangun Cyber University dan pemberian kartu pra kerja menjadi andalan untuk mengatasi masalah pengangguran saat ini.

"Di kalangan universitas juga muncul gagasan Cyber University, yaitu perpaduan antara universitas konvensional dan cyber yang hasilnya meningkatkan kualitatif,” kata Maruf saat debat cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3).

Ia melanjutkan, pemberian kartu pra kerja juga sebagai upaya nonstruktural yang akan dilakukan pemerintah dalam mengatasi pengangguran.

“Upaya nonstruktural adalah upaya-upaya pembinaan melalui BUMN dan kursus-kursus. Maka dari itu untuk memudahkan itu, kami meluncurkan kartu pra kerja dan akan memberikan insentif antara 6 bulan sampai 1 tahun,” ungkap Maruf.

Ketua Rais Am PBNU itu menyatakan, pihaknya memiliki solusi secara struktural dan nonstruktural.

“Solusi struktural adalah membenahi SDM bahwa sampai kepada universitas dan SMK. Oleh karena itu kita akan merevitalisasi SMK, akademi, dan untuk tuntutan masa dengan usia dan industri,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA