Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiga Kartu Sakti Maruf Vs Kartu Canggih Sandiaga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 17 Maret 2019, 23:04 WIB
Tiga Kartu Sakti Maruf Vs Kartu Canggih Sandiaga
rmol news logo . Kartu sakti sudah menjadi hal yang lumrah menjadi senjata petahana, capres Joko Widodo yang saat ini berpasangan dengan Maruf Amin sebagai cawapres.

Dalam debat ketiga yang mempertemukan antarcawapres, KH Maruf lagi-lagi mengeluarkan tiga kartu saktinya.

"Kami keluarkan tiga kartu. Kartu kuliah, kartu sembako murah, kartu prakerja," kata Maruf sembari memperlihatkan tiga kertu di debat, Minggu (17/3).

Maruf menjelaskan, tiga kartu tersebut bisa digunakan untuk bersekolah, memenuhi kebutuhan, dan modal sebelum mendapatkan pekerjaan.

Namun tanpa disangka, Sandiaga yang selama ini tak terlihat mengeluarkan kartu-kartu sakti saat kampanye, kali ini ia mempertunjukkan satu kartu.

Bukan kartu sakti seperti milik paslon 01, Sandiaga justru mengeluarkan KTP elektronik.

"Kita memiliki kartu, yakni kartu tanda penduduk. Kartu kita sudah canggih, ini memiliki teknologi dengan big data, single identity number," jelas Sandiaga.

tanpa banyak kartu, Sandi ingin ke depan masyarakat bisa menikmati semua fasilitas kesejahteraan hanya dengan satu kartu, yakni KTP-El.

"Semua fasilitas ketenagakerjaan, pendidikan, kesehatan ada di sini. PKH kita tambah PKH Plus di dalam program yang hanya membutuhkan KTP ini," tutup Sandi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA