Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo-Sandi Bakal Hidupkan Lagi Kementerian Perumahan Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 18 Maret 2019, 04:04 WIB
Prabowo-Sandi Bakal Hidupkan Lagi Kementerian Perumahan Rakyat
Ilustrasi/Net
rmol news logo Badan Nasional Pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyatakan pihaknya akan menghidupkankan kembali Kementerian Perumahan Rakyat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Untuk menggantikan dan membandingkan kebijakan calon petahana Presiden Joko Widodo yang berencana membentuk Kementerian Investasi dan Ekspor.

Direktur Materi dan Debat BPN Sudirman Said mengatakan, dibuatnya Kementerian Investasi dan Ekspor harus memperkuat undang-undang yang berlaku. Selain juga terdapat kajian mengenai fungsinya.

"Kalau yang kita munculkan mengenai perumahan memang dulu pernah ada dan kompleksitas perumahan itu besar sekali. Maka itu kita mengusulkan akan dihidupkan kembali kementerian perumahan," ujarnya usai Debat Pilpres 2019 putaran tiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3).

Terkait sisi ekspor, Sudirman menilai banyak yang menentang kebijakan Jokowi tersebut. Adapun mengenai investasi, Indonesia sudah memiliki Pusat Koperasi Pegawai Negeri (PKPN) yang hanya tinggal diberdayakan.

"Saya tidak tahu ekspor itu satu kementerian diperlukan kementerian atau sebetulnya kebijakan tapi kelihatannya ada tentangan dari banyak pihak. Mengenai investasi ada PKPN, tinggal kita berdayakan. Jadi membentuk kementerian harus dikaji apa betul-betul memang memerlukan lembaga setingkat kementerian," tandasnya. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA