Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Samawi Salat Gaib Untuk Korban Penembakan Selandia Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 18 Maret 2019, 07:58 WIB
Samawi Salat Gaib Untuk Korban Penembakan Selandia Baru
Foto: Samawi
rmol news logo Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Sumatera Barat menggelar salat ghaib dan doa bersama untuk para korban penembakan umat muslim di Selandia Baru, Jumat (15/3) lalu.

Koordinator Wilayah (Korwil) Samawi Sumatera Barat H. Rudy Ahmad Syafruddin mengecam aksi biadab yang menewaskan sedikitnya 49 orang dan tiga di antaranya merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) itu.

"Kekerasan dalam bentuk apapun dan motif apapun tudak bisa dibenarkan. Ini menjadi pelajaran berharga bagi kita untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan sebagai negara. Jangan sampai terpecah belah," ujar Rudy Ahmad dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/3).

Menurut Rudy, Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia mesti menjadi contoh sebagai role model dan terus mengkampanyekan islam rahmatan lil alamin.

"Indonesia harus menjadi contoh sikap toleransi antar umat beragama, menjadi contoh kehidupan yang rukun. Maka karena hindarilah ujaran kebencian yang selama ini bercokol di Indonesia," kata Rudy.

Samawi, jelas Rudy, adalah satu gerakan untuk kampanyekan pemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut 01, Jokowi-Maruf.

"Selain kita bekerja memenangkan Jokowi-Maruf. Samawi dalam setiap kampanyenya juga akan menyebarkan nilai-nilai islam rahmatan lil alamin," demikian Rudy.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA