Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEBAT PILPRES

Dana Abadi Kebudayaan Yang Dijanjikan Maruf Amin Jangan Hanya Lips Service

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 18 Maret 2019, 09:38 WIB
Dana Abadi Kebudayaan Yang Dijanjikan Maruf Amin Jangan Hanya Lips Service
Cawapres 01 Maruf Amin/Net
rmol news logo . Dalam debat cawapres tadi malam di Hotel Sultan, Jakarta (17/3), Cawapres 01 Maruf Amin mengungkap soal janjinya yang akan membuat dana abadi kebudayaan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Walaupun terdengar aneh, namun hal itu menjadi harapan bagi upaya pelestarian budaya bangsa di tengah derasnya arus budaya asing.

"Saya melihat ada secercah harapan terkait budaya kita dimana Maruf Amin menyatakan jika mereka terpilih, maka akan ada pelestarian budaya dan globalisasi budaya kita ke dunia luar biar berkembang," ujar pengamat politik dari Indonesian Public Institute (IPI) Jerry Massie kepada redaksi, Senin (28/3).

Menurut dia, Indonesia sebagai negeri bhinneka tunggal ika dengan keberagaman budayanya harus terus dikembangkan.

"Maruf Amin akan menyiapkan dana abadi kebudayaan biar berkembang seperi pendidikan dan riset. Nah ini sangat luar biasa tapi jangan hanya lips service," tegas Jerry.

Maruf juga menyebut perlu dikembangkannya budaya melalui ekonomi kreatif. Dan akan melakukan festival budaya internasional.

"Bagi saya ini good idea dan gagasan yang baik. Sangat perlu diperkuat kebudayaan kita contoh tarian, baju kebaya ini asal muasal dari Indonesia. Jangan mengadopsi budaya asing. Di sekolah harus diperkuat lagi budaya lokal bukan budaya asing," pungkas Jerry. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA