Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bambang Soesatyo: Catatan Maruf Amin Berisi Pertanyaan, Bukan Jawaban

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 18 Maret 2019, 10:56 WIB
Bambang Soesatyo: Catatan Maruf Amin Berisi Pertanyaan, Bukan Jawaban
Bambang Soesatyo/RMOL
rmol news logo . Debat kandidat calon wakil presiden (Cawapres) tadi malam menyisakan perbincangan terkait Cawapres nomor urut 01 Maruf Amin yang sering membaca teks pada selembar kertas kecil.

Politis Partai Golkar, Bambang Soesatyo mengatakan catatan kertas yang dipegang Maruf merupakan daftar pertanyaan yang akan diberikan pada lawan debatnya, Sandiaga Uno.

"Informasi yang saya peroleh contekan itu dalam konteks pertanyaan, bukan jawaban," ujar Bamsoet sapaan akrab Ketua DPR itu nya di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta (Senin, 18/3).

Bamsoet menilai catatan yang dipegang Maruf adalah cara untuk menyampaikan gagasan dan pertanyaan supaya lebih terstruktur.

Soal penguasaan materi debat, lanjut Bamsoet, Maruf sudah tidak bisa diragukan lagi dengan segala rekam jejak politiknya.

Bahkan, dia memandang debat tadi malam tidak berimbang antara seorang Maruf yang merupakan politisi senior dan Sandiaga seorang politisi milenial.

"Jam kerja pak Maruf lebih tinggi, sementara Sandi ya kan sama seperti saya, relatif muda. Mungkin jam terbangnya masih terbatas," demikian Bamsoet. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA