Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diluruskan, BPN Tidak Lagi Pakai Nomenklatur Sedekah Putih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 18 Maret 2019, 15:48 WIB
Diluruskan, BPN Tidak Lagi Pakai Nomenklatur Sedekah Putih
Dahnil Anzar Simanjuntak/RMOL
rmol news logo Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah lama tidak menggunakan lagi istilah sedekah putih dalam program kerja.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Koordinator Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, menjelaskan bahwa sedekah putih merupakan istilah yang sudah tidak dipakai lagi oleh timnya.

Program Prabowo-Sandi untuk mengatasi problema stunting, kata dia, sudah berganti nama menjadi Gerakan Indonesia Emas.

"Programnya bukan sedekah putih. Itu nomenklatur lama. Namun sekarang Gerakan Indonesia Emas," tegasnya dalam diskusi bertajuk ‘Review Debat Cawapres’ di Media Center Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/3).

Pergantian nama itu dilakukan lantaran, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tidak mau rakyat dianggap "meminta" ke orang yang lebih mampu. Sebab, selain berasal dari swadaya masyarakat, anggaran dari gerakan itu juga berasal dari APBN.

"Nanti bisa di program Kemensos, di satu sisi di Kemendikbud," tegasnya.

Dahnil juga meluruskan anggapan calon wakil presiden nomor 01, Maruf Amin, tentang Gerakan Indonesia Emas yang menurut Maruf sebatas memberikan susu formula kepada ibu yang tidak bisa memberi ASI kepada anaknya.

“Ini bukan hanya susu, tapi juga telur kacang hijau dan sebagainya yang mengandung protein," jelas Dahnil. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA