Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Adhie Massardi: Sandiaga Menang Debat Dengan TKO

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 19 Maret 2019, 14:15 WIB
Adhie Massardi: Sandiaga Menang Debat Dengan TKO
Adhie M. Massardi (dua dari kiri)/RMOL
rmol news logo . Menyoroti debat cawapres Minggu lalu antara Maruf Amin melawan Sandiaga Uno, hasilnya pasangan cawapres nomor urut 02 menang dengan lawannya Maruf.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Swing Voters Indonesia, Adhie M. Massardi dalam diskusi Forum Tebet (Forte) yang mengangkat tema "Menguji kehebatan Kartu Sakti atau Paradoks Kartu Sakti di kawasan Tebet, Jakarta, Selasa (19/3).

"Sandiaga memenangkan debat dengan TKO. Pak Maruf pertama banyak data-datanyanya yang salah. Kemudian Beliau juga dibebani janji-janji Jokowi tahun 2014 lalu," kata Adhie.

Beban psikologis Maruf itu yang menurutnya menjadi faktor kekalahannya dalam debat secara KO. Sementara Sandi terlihat lebih fresh dan tidak ada beban sama sekali di pundaknya.

"Apa yang disampaikan Sandi bisa di-brightdown, misalnya soal lapangan kerja. Jadi bisa kita baca arahnya kemana," terangnya.

Sehingga dia menyebut bahwa ada kecenderungan kelompok pemilih mengambang atau swing voters saat ini  menjatuhkan pilihannya kepada Sandi.

"Kita bisa lihat sekarang kelompok swing voters menjatuhkan pilihannya ke Sandi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA