Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasca Teror Christchurch, PM Morrison Sampaikan Belasungkawa Ke Tokoh Islam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 19 Maret 2019, 16:56 WIB
Pasca Teror Christchurch, PM Morrison Sampaikan Belasungkawa Ke Tokoh Islam
Perdana Menteri Australia Scott Morrison/Net
rmol news logo Pemerintah Australia turut prihatin dengan aksi teror yang terjadi di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebagai bentuk simpati, pemerintah negeri kanguru itu langsung mengunjungi para pemuka agama yang berada tak jauh dari Kota Sydney untuk menyampaikan belasungkawa.

Sebagaimana diungkapkan Dutabesar Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan, pemerintahnya menggelar pertemuan dengan imam masjid di Lakemba.

“Kami bertemu dengan imam, bertemu dengan pimpinan agama Islam, dan ulama Islam," ungkap Gary di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/3).

Kunjungan ke pemuka agama di Lakemba, sambung Gary, juga diikuti oleh Perdana Menteri Australia Scott Morrison, para pimpinan partai-partai politik.

"Mereka berkumpul di hari Jumat (15/3) bersama-sama untuk menyampaikan belasungkawa mereka atas tragedi yang terjadi di Selandia Baru," tuturnya.

Pada Minggu (17/3) kemarin, pemerintah Australia turut menggelar doa bersama di wilayah Victoria. Mereka mendoakan para jamaah masjid An Noor yang menjadi korban penembakan Brenton Tarrant.

"Pada hari itu semua masjid dibuka lebar, dan muslim serta non muslim berdatangan di masjid dan ada semacam ceramah umum dari para imam, menjelaskan tentang agama Islam. Saya sebagai dutabesar untuk Indonesia dan non muslim juga merasa perlu banyak belajar tentang agama Islam dari umat Islam," lanjut Gary. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA