Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seknas Prabowo-Sandi Minta Bawaslu Pelototi Silatnas Pemerintahan Desa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 19 Maret 2019, 16:55 WIB
Seknas Prabowo-Sandi Minta Bawaslu Pelototi Silatnas Pemerintahan Desa
Ketua Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi, Muhammad Taufik/RMOL
rmol news logo . Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) diminta untuk mengambil sikap terhadap kegiatan Silaturrahmi Nasional (Silatnas) Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia oleh Badan Koordinasi Nasional Pembangunan, Pemerintahan, Pemberdayaan Kemasyarakatan Desa (Bakornas P3KD).

Ketua Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi, Muhammad Taufik mengingatkan, Bawaslu harus memastikan bahwa semua tingkatan perangkat pemeritah berlaku netral dalam ajang Pemilu.

"Bawaslu harus bersikap, enggak boleh dibiarkan dong yang kayak begini. Bawaslu harus bersikap sebagai institusi yang tugasnya ngawasin jalannya Pemilu itu. Penyelenggara, peserta itu kan diawasi oleh Bawaslu, termasuk pemeritah sendiri kan. Pemerintah kan harus netral," tegasnya saat ditemui di Kantor Seknas Prabowo-Sandi, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/3).

Salah satu bentuk konkret yang bisa dilakukan, lanjutnya, yakni dengan membatalkan kegiatan yang rencananya akan menobatkan Jokowi sebagai Bapak Pembangunan Desa.

"Silakan Bawaslu bersikap. Kalau mau pemilihan umum ini dianggap bersih, sebaiknya itu tidak dilakukan (dibatalkan). Jangan terlalu kasar lah. Rakyat sekarang sudah terlalu pandai," pungkas politisi Partai Gerindra ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA