Prabowo-Sandi Akan Tempatkan Polri Di Bawah Kemendagri, Jubir BPN: Hoax!

Rabu, 20 Maret 2019, 13:38 WIB | Laporan: Adityo Nugroho

Foto:Net

. Beredar rumor Polri akan ditempatkan di bawah Kementerian Dalam Negeri jika Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang Pilpres 2019. Rumor tersebut mengalir di beberapa kalangan dan pemerhati masalah keamanan.

Rumor tersebut dibantah langsung oleh Jurubicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade. Menurutnya tidak ada pembahasan sama sekali soal itu.

"Yang pertama tidak ada pembahasan soal itu, yang kedua Prabowo-Sandi komitmen untuk menaikan kesejahteraan bagi setiap anggota polisi dan keluarganya," ucap Andre kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (20/3).

Sambung Wasekjen Gerindra itu, jika ada informasi yang menyebut Prabowo-Sandi akan menempatkan kepolisian di bawah kementerian itu hoax dan jangan dipercaya.

"Polri jangan mau dapat informasi hoax, tidak ada itu (polisi di bawah kementerian), yang ada adalah komitmen kami untuk menaikan anggaran kepolisian lebih besar dari pemerintahan sekarang," tegasnya.

Isu kepolisian kembali mengemuka saat ini jelang Pilpres 2019. Padahal sejak beberapa bulan kabinet Jokowi dilantik, Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu sudah melontarkan bahwa di setiap negara institusi kepolisian di bawah kementerian.

"Lambat atau cepat, polisi nanti akan di bawah kementerian juga karena di seluruh dunia sudah begitu," kata Ryamizard di Istana Bogor pada 28 November 2014.

Kolom Komentar


loading