Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei Litbang Kompas, Kubu Prabowo Makin Gencar Sasar Swing Voters

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 20 Maret 2019, 15:20 WIB
Survei Litbang Kompas, Kubu Prabowo Makin Gencar Sasar <i>Swing Voters</i>
rmol news logo Hanya terpaut 11 persen dari hasil Litbang Kompas soal elektabikitas   presiden, kubu pasangan Prabowo-Sandi kian optimis akan kemenangan jagoannya.

Politisi PAN Drajad Wibowo menyatakan pihaknya terus bekerja keras untuk memenangkan Pilpres terutama dalam menyasar kelompok swing voters.

“Kami perlu mendekati swing voters. Mereka ingin perubahan, tapi masih belum yakin untuk memilih Prabowo-Sandi. Peluang untuk merebut suara mereka sangat besar. Karena, berdasarkan kluyuran saya ke berbagai daerah, mereka umumnya pemilih berpendidikan dan berorientasi program,” kata Drajad kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (20/3).

Drajad menyebut bahwa swing voters saat ini juga masih banyak yang termakan oleh fitnah dan isu-isu hoax.

“Baik fitnah tentang Prabowo pribadi, maupun fitnah tentang ekstremisme. Saya optimis fitnah tersebut bisa kami sanggah dengan  mudah, jelas dan meyakinkan,” imbuhnya.

Masih kata dia, pihaknya perlu menaikkan keunggulan di kalangan berpendidikan tinggi, generasi milenial dan menengah atas. Sehingga diperlukan program-program yang jelas dan terukur.

“Sosialisasi progam seperti penurunan tarif pajak, rumah siap kerja, solusi BPJS Kesehatan dan sebagainya perlu lebih gencar,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA