Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BPN: Maruf Amin Seakan Menikmati Praktik Hoax Di Depan Mata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 21 Maret 2019, 17:39 WIB
BPN: Maruf Amin Seakan Menikmati Praktik <i>Hoax</i> Di Depan Mata
Cawapres KH Maruf Amin/Net
rmol news logo . Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menyayangkan sikap Cawapres KH Maruf Amin yang diam saat salah seorang ulama menyebut NU akan menjadi fosil jika Jokowi-Maruf tak terpilih di Pilpres 2019.

Padahal, ucapan yang direkam dan viral di sosial media itu langsung dilontarkan di hadapan KH Maruf.

"Kiai Maruf menikmati hoax yang disampaikan di depan beliau. Padahal waktu debat beliau berjanji. 'Saya bersumpah demi Allah akan memerangi hoax'.Tapi hoax di depan matanya beliau tidak berani (menegur)," sesalnya dalam konferensi pers rilis Survei Indo Barometer di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (21/3).

Menurutnya, kekhawatiran para ulama yang diabadikan dalam sebuah video itu tak benar alias hoax.

Dalam sebuah video yang beredar luas, seorang ulama menyampaikan keluh kesahnya di hadapan Maruf Amin. Di situ, sang ulama mengatakan kalau ada kelompok yang tidak suka dengan kalangan Ahlussunnah wal Jamaah seperti warga Nahdatul Ulama (NU).

Saking bencinya kelompok itu dengan Ahlussunnah wal Jamaah, kata dia, mereka bahkan menyebut ritual yang dijalankan NU sebagai bid'ah, musyrik, bahkan kafir.

Andre yang juga Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra ini lagi-lagi menegaskan kalau kekhawatiran tersebut merupakan hoax.

"Seharusnya beliau (Maruf Amin) sebagai calon wakil presiden, kalau orang bicara bilang 'Heh Anda hentikan, itu tidak benar'. Seharusnya itu yang dilakukan oleh Kiai Maruf. Tapi ternyata beliau hanya diam, menikmati hoax itu diucapkan oleh pendukungnya. Jadi beda kata dengan perbuatan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA