Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lembaga Survei Tidak Bisa Lagi Tutupi Animo Publik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 21 Maret 2019, 22:32 WIB
Lembaga Survei Tidak Bisa Lagi Tutupi Animo Publik
Handi Risza/Net
rmol news logo Hasil survei Litbang Kompas beberapa hari lalu telah membuka kembali kepercayaan publik kepada lembaga-lembaga survei yang selama ini dianggap partisan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jurubicara PKS Muda, Handi Risza bahkan menilai akal sehat dan kejujuran lembaga-lembaga survei sudah mulai terungkap. Lembaga survei, sambungnya, sudah tidak bisa lagi tutupi animo publik di Pilpres 2019.

“Animo publik yang besar setiap hadir di setiap acara Prabowo-Sandi lambat laun mulai diakui dan tidak bisa ditutup-tutupi lagi,” kata Handi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (21/3).

Bagi caleg DPR dapil Sumbar I itu mengungkapkan bahwa hasil survei Litbang Kompas sudah sesuai dengan prediksinya, yakni jarak antara petahana dan rival semakin terpaut tipis.

“Sangat aneh jika histeria publik besar, tapi tidak tergambar dalam survei. Kami curigai pasti ada sesuatu yang tidak normal,” ungkapnya.

Kejujuran survei ini sangat diapresiasi olehnya. Jubir BPN ini yakin bahwa Litbang Kompas sudah menunjukan kapabilitasnya sebagai lembaga riset yang objektif.

“Kami apresiasi sebagai sebuah kerja ilmiah yang harus dipertanggungjawabkan juga secara ilmiah. Kejujuran perlu dalam kerja-kerja ilmiah agar rasionalitas publik tetap terjaga,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA