Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILPRES 2019

Erwin Aksa Diyakini Bisa Galang Pengusaha Untuk Prabowo-Sandi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 22 Maret 2019, 09:43 WIB
Erwin Aksa Diyakini Bisa Galang Pengusaha Untuk Prabowo-Sandi
Erwin Aksa/Net
rmol news logo . Kehadiran mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Erwin Aksa Mahmud dipastikan akan menguntungkan kubu pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Pengamat politik, Bin Firman Tresnadi mengatakan, setidaknya ada beberapa keuntungan yang dibawa oleh keponakan Wakil Presiden, Jusuf Kalla itu. Pertama, akan berpengaruh positif bagi tingkat elektabilitas Prabowo-Sandi.

"Karena Erwin Aksa memiliki pengaruh secara teritorial, khususnya Indonesia Timur, Sulawesi Selatan dan sekitarnya," katanya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (22/3).

Tidak hanya itu, menurut Bin yang juga Direktur Eksekutif Indonesia Development Monitoring (IDM) ini, Erwin juga bakalan mampu mengkonsolidasikan pengusaha-pengusaha nasional. Hal itu karena mereka yang kebanyakan pengusaha menengah ke bawah sudah sama-sama merasakan beratnya ekonomi di era kepemimpinan Jokowi.

Selama lebih dari empat tahun ini, pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi seolah-olah hanya membuat pengusaha kecil terpinggirkan. Buktinya tak sedikit ritel yang gulung tikar.

"Lemahnya perhatian pemerintah kepada sektor ekonomi manufaktur, ritel dan sebagainya mempermudah Erwin Aksa untuk mengkonsolidasikan pengusaha-pengusaha tersebut untuk mendukung 02," ujar Bin.

Dalam sambutannya pada acara deklarasi Aliansi Pengusaha Nasional untuk Prabowo-Sandi tadi malam, Erwin Aksa mengatakan, para anggota organisasi pengusaha seperti Kamar Dagang Indonesia (Kadin) dan Hipmi memang nampak condong ke paslon 01 Joko Widodo-Maruf Amin. Namun dipastikan, dalam lubuk hati yang paling dalam, mereka tetap berpihak ke Prabowo-Sandi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA