Erwin Aksa Sudah Baca Peta Sebelum Dukung Prabowo

Jumat, 22 Maret 2019, 14:44 WIB | Laporan: Bonfilio Mahendra Wahanaputra

Erwin Aksa/Net

Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) yang menyatakan dukungan ke Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak mengherankan.

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago menilai dukungan Erwin Aksa sudah terprediksi. Keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla itu, kata Pangi, sudah membaca arah peta politik terbaru.  

"Kita juga nggak kaget Erwin Aksa sebagai mantan ketua Hipmi mengumpulkan pengusaha, di waktu tersisa 26 hari ini kan pengusaha, ini juga sudah baca-baca peta, bagaimana kans paslon 01 dan bagaimana kans paslon 02, kan gitu," jelasnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (22/3).

Erwin, katanya, turut memantau hasil elektabilitas pasangan calon yang kini cenderung positif ke Prabowo-Sandi. Atas alasan itu juga, kata Pangi, Erwin rela dicopot dari struktural Partai Golkar.

“Menggapa nggak dari dulu- dulu beliau deklarasi dukung Prabowo? Karena pengusaha itu piawai dan mahir membaca peluang," tutup Pangi.

Tadi malam, Erwin Aksa mengumpulkan ribuan pengusaha di Djakarta Theater. Dalam pertemuan ini, para pengusaha yang mayoritas anggota Hipmi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan 02. Deklarasi turut dihadiri Prabowo dan Sandi, serta ekonom senior DR Rizal Ramli.

Kolom Komentar