Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Netizen dan Jenderal Tito Selamatkan Demokrasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/azairus-adlu-1'>AZAIRUS ADLU</a>
LAPORAN: AZAIRUS ADLU
  • Sabtu, 23 Maret 2019, 12:23 WIB
Netizen dan Jenderal Tito Selamatkan Demokrasi
Kapolri Jenderal Tito Karnavian/Net
rmol news logo Direktur Eksekutif Sabang Merauke Circle Syahganda Nainggolan mengapresiasi gerakan tagar #INAelectionobserverSOS yang digaungkan oleh netizen Indonesia.

Tagar tersebut adalah gerakan yang meminta pengawas atau pemantau asing untuk ikut memantau proses pesat demokrasi Indonesia yang bakal dihelat pada 17 April 2019 nanti. Tagar tersebut muncul karena khawatir pemilu tidak berlangsung secara jujur, adil dan transparan.

Selain mengapresiasi warganet, Syahganda juga mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang mengeluarkan surat Kapolri yang meminta kepada jajaran Polri untuk menjaga netralitas korps baju cokelat.

"Terkait keluarnya surat Kapolri KS/Den-CO4/III/2019/Ditprovam tanggal 20 Maret 2019 kepada seluruh jajaran kepolisian agar bersikap netral pada pilpres 2019 harus diapresiasi sebagai respon positif Prof Tito Karnavian atas suara yang berkembang di masyarakat," kata Syahganda, Sabtu (23/3).

"Dengan netralitas polisi, diharapkan demokrasi yang sudah berlangsung selama 20an tahun dapat diselamatkan," imbuhnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA