Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawaslu, KPU, TNI dan Polri Deklarasi Komitmen Bersama Netralitas Pemilu 2019

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 23 Maret 2019, 12:32 WIB
Bawaslu, KPU, TNI dan Polri Deklarasi Komitmen Bersama Netralitas Pemilu 2019
Deklarasi Bawaslu-Bonfilio/Rmol
rmol news logo Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar Deklarasi Komitmen Bersama Menjelang Kampanye Rapat Umum dan Iklan Kampanye Pemilu 2019.

Hadir dalam deklarasi ini Ketua Tim Kampany Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, yakni Erick Thohir dan wakil dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Mardani Ali Sera.

Komisioner KPU, Hasyim Ashari menyambut baik komitmen nasional untuk menjadikan kampanye rapat umum dalam Pemilu 2019 yang dilakukan sejak esok hari, yakni (24/3) hingga (13/4)
 
"Kami mewakili KPU menyambut baik inisiatif dan prakarsa dari Bawaslu untuk memulai sebuah komitmen secara nasional dan diikuti di seluruh wilayah Indonesia," ujar Hasyim Ashari di Lapangan Bawaslu, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3).

Sementara itu, Ketua Bawaslu RI, Abhan berharap bila Deklarasi Komitmen Bersama Menjelang Kampanye Rapat Umum dan Iklan Kampanye Pemilu 2019 mampu memberikan bersinergi positif dalam menciptakan kampanye sehat, bersih, aman.

"Agar tercipta kampanye yang beretika bermartabat. Pemahaman masyarakat dalam berpolitik merupakan harapan kita bersama dan investasi. Pemilu 2019, semua peserta pemilu dapat bersinergi bersama," ungkap Abhan.

Setelah itu seluruh perwakilan melakukan, penandatanganan MoU deklarasi mereka adalah Ketua Bawaslu, perwakilan dari TNI, perwakilan Polri, dan Perwakilan Komisi ASN. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA