Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bangkitkan Literasi, Emak-emak Abadikan Prabowo Dalam Sebuah Buku

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Minggu, 24 Maret 2019, 03:34 WIB
Bangkitkan Literasi, Emak-emak Abadikan Prabowo Dalam Sebuah Buku
rmol news logo Kuatnya pengaruh dan dominasi kaum perempuan atau yang biasa disebut emak-emak dalam barisan Pasangan Calon Presiden nomor urut 02 tak bisa dipungkiri. Selain dukungan, mereka juga membuat sebuah buku berjudul 'Prabowo Subianto dalam 67 Tuturan Emak-emak'.

"Buku ini menegaskan bahwa emak-emak di kubu 02 itu sudah gerakan militan dan gerakan inti. Ada pernyataan Pak Prabowo yang menyebut 'emak-emak bagi saya adalah injeksi kekuatan', itu benar adanya," kata penulis sekaligus penyunting buku
Imelda Bachtiar di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta, Sabtu (23/3).

Imelda menjelaskan, penulisan buku tentang Prabowo oleh para emak-emak ini merupakan bagian dari gerakan literasi yang digagas untuk melestarikan budaya tulis di Tanah Air. Karena menurutnya, melalui buku semua kisah dan sosok Prabowo tidak lekang dibanding dengan para relawan emak-emak membuat status di media sosial.

“Bagaimanapun viralnya, mereka akan hilang. Buku ini juga akan menjadi kabar bagi emak-emak agar lebih mengenal sosok Prabowo," imbuh Imelda.

Sementara, penggagas buku Jasmin K Setiawan mengaku untuk mengumpulkan tulisan emak-emak lalu dituangkan ke dalam sebuah buku bukan perkara mudah. Berbagai tantangan dihadapi saat menyusunnya. salah satunya sulitnya mengumpulkan naskah-naskah yang ditulis oleh 67 emak-emak.

"Yang paling menarik bagi saya adalah mengumpulkan 67 perempuan. Menemui mereka satu-persatu. Ada yang cukup pintar, langsung menulis dan langsung mengirim, ada yang dikejar samapai tenggat waktu tiba, itu perjuangan tersendiri," kata Jasmin.

Jasmin menambahkan, buku ini ditulis untuk menggambarkan bagaimana kecintaan emak-emak kepada Prabowo dan begitu pula sebaliknya, buku ini juga mengungkap sepak terjang Ketua Umum Partai Gerindra itu dalam membangun bangsa.

"Buku ini digagas agar masyarakat mengetahui bahwa ada emak-emak yang bisa menyampaikan fikiran mereka tetang Prabowo Subianto. Banyak di antara penulis ini yang belum pernah bertemu langsung dengan Prabowo, tapi sangat merasakan perhatian beliau. Ada beberapa penulis yang memang sudah lama berkecimpung dengan Prabowo," pungkas Jasmin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA