Pimpinan Parpol Koalisi Kumpul Di Rumah Prabowo, Apa Saja Dibahas

Minggu, 24 Maret 2019, 09:39 WIB | Laporan: Adityo Nugroho

Ahmad Muzani/Net

Potensi kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 tengah menjadi perhatian kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menuturkan, ada beberapa masukan penting yang disampaikan pimpinan parpol koalisi kepada paslon 02 dalam pertemuan tadi malam (Sabtu, 23/3) di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara No 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Di antaranya perlunya parpol koalisi, badan pemenangan dari pusat hingga daerah, serta relawan untuk menghimpun kekuatan guna mewujudkan jalannya Pemilu jujur dan adil,” ujar Muzani dalam keterangan tertulisnya, Minggu (24/3).

Muzani menyebut pesan Imam Besar Front Pemuda Islam, Habib Rizieq Shihab bahwa Tempat Pemungutan Suara (TPS) merupakan tempat penting yang perlu dijaga. Termasuk juga kotak suara hingga penghitungan akhir.

"Berbagai pesan disampaikan pimpinan parpol termasuk imbauan untuk bersinergi dengan masyarakat dalam menjaga dan mengamankan TPS di hari pemungutan suara,” ujar Muzani yang juga wakil ketua MPR.

Menurut dia, justru bagus semakin banyak masyarakat berpartisipasi mengawal TPS. Hal ini menunjukkan kepedulian rakyat agar Pemilu berjalan jujur dan adil.

“Harapan kami, ini adalah Pemilu serentak pertama yang kita selenggarakan, kita harus jaga bersama supaya maksud demokrasi ini tercapai dengan baik. Semakin banyak partisipasi masyarakat dalam menjaga jalannya pemilu maka semakin bagus," tandas Muzani.
Editor:

Kolom Komentar


Video

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

Jumat, 12 Juli 2019
Video

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Senin, 15 Juli 2019
Video

Futsal 3 X Seminggu Tingkatkan Kecerdasan Otak

Selasa, 16 Juli 2019