Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dhani Ingin Upaya Gempita Indonesia Bisa Perjelas Proses Hukumnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 24 Maret 2019, 18:54 WIB
Dhani Ingin Upaya Gempita Indonesia Bisa Perjelas Proses Hukumnya
Al Ghazali dan Lieus Sungkharisma/Net
rmol news logo Sejumlah musisi dan ratusan alumni Universitas Al Azhar dan Universitas Trisakti berkumpul di Q Lounge Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (23/3) lalu.

Mereka hadir dalam acara Gelar Musik Pencipta Lagu Indonesia (Gempita Indonesia) yang digelar mantan Menpora Adhiyaksa Dault. Acara ini dipersembahkan untuk Ahmad Dhani.

Istri Dhani, Mulan Jameela dan kedua putranya Al Ghazali dan Dul Jaelani turut hadir memberikan persembahan khusus. Selain itu, sejumlah musisi turut andil dan membawakan lagu-lagu ciptaan Ahmad Dhani.

Acara ini juga berhasil mengumpulkan 300 tanda tangan dari alumni dua universitas terkemuka itu sebagai bentuk jaminan bagi upaya penangguhan penahanan Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani melalui jurubicaranya, Lieus Sungkharisma sangat mengapresiasi acara tersebut dan menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya pada penyelenggara.

"Dhani berharap upaya yang dilakukan Bapak Adhiyaksa Dault dan kawan-kawan pemusik itu bisa memperjelas proses hukum yang sedang dijalaninya," ujar Lieus kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (24/3).

Sebab, tambah Lieus, sampai hari ini pihaknya masih belum memahami argumen hukum yang digunakan jaksa dalam menahan Ahmad Dhani hingga lebih tiga puluh hari.

"Menurut surat Pengadilan Tinggi Jakarta ke Komnas HAM, Ahmad Dhani ditahan karena pemeriksaan tingkat banding. Faktanya sampai hari ini mas Dhani tidak pernah diperiksa," kata Lieus.

Bahkan, tambah Lieus, pengadilan tinggi sudah memberikan keputusannya soal banding tersebut.

"Lalu selama ini mas Dhani terus ditahan karena apa?" tanya Lieus.

Oleh karena itu, Dhani, kata Lieus, sangat menghargai upaya semua pihak yang menaruh kepedulian terhadap kasus yang menimpanya tersebut.

"Sekecil apapun upaya yang dilakukan teman-teman musisi dan para tokoh bangsa, semua itu pasti akan bermakna bagi kebaikan bangsa ini di masa depan," ujar Lieus. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA