Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Tidak Sendirian Luluhkan Hati Warga Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 24 Maret 2019, 21:36 WIB
Jokowi Tidak Sendirian Luluhkan Hati Warga Jabar
Konsolidasi Milenial di GOR Cikoneng/Net
rmol news logo Calon presiden petahana Joko Widodo tidak sendirian dalam meluluhkan hati warga Jawa Barat, khususnya di Ciamis, Kuningan, Banjar, dan Pangandaran.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Setidaknya ada 500 anak milenial dari Ciamis, Kuningan, Banjar dan Pangandaran yang telah meneguhkan hati untuk memenangkan Jokowi-Maruf Amin. Mereka bahkan menggelar konsolidasi di Gedung Olahraga Cikoneng, Ciamis, pada Sabtu (23/3) malam.

Acara tersebut dikemas menajdi tiga acara, yakni pelantikan DPC TMP Ciamis dan Kuningan, pemantapan door to door serta deklarasi dukungan kepada Jokowi-KH Maruf Amin.

Ketua TMP Jawa Barat Brando Susanto, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk nyata bahwa Jokowi tidak sendirian. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya milenial yang bersedia di garis paling depan untuk memenangkan Jokowi.

Brando mengajak anak-anak milenial di Ciamis, Kuningan, Banjar dan Pangandaran ini berjuang secara militan. Mereka diminta membawa pembangunan Indonesia ke seluruh penjuru.

"Sampaikan bahwa itu wujudkan komitmen Jokowi pada Indonesia," kata Brando di depan 500 peserta.

Sementara itu, tokoh senior PDIP Kuningan, Acep Purnama, yang hadir dalam acara ini mengingatkan anak-anak muda untuk bertekad kuat membangun Indonesia. Salah satunya dengan mendukung Jokowi kembali memimpin.

"Hanya di era Jokowi ada dana desa. Pembanguan Indonesia juga dimulai dari desa. Ini wujud komitmen Jokowi menjalankan konsep Indonesiasentris," ungkap Acep.

Sedangkan Ketua DPC PDI Perjuangan, Ciamis, Oih Burhanuddin, juga mengajak anak-anak muda agar tampil berani mempromosikan Jokowi. Lebih-lebih Jokowi sudah memberikan bukti nyata.

"Yang lain masih berwacana, Jokowi sudah bekerja," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Yayan Sopyani yakin Jokowi-Maruf akan menang di Jabar. Dia menguraikan, di Pilpres 2014, Jokowi kalah 20 persen di Jawa Barat atau sekitar 4,6 juta pemilih.

Tapi kondisi saat ini sudah berubah. Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 di Jawa Barat tinggal menunggu waktu.

"Anak-anak milenial di Jawa Barat, khususnya di Ciamis, Kuningan, Banjar dan Pangandaran akan memenangkan Jokowi sekali lagi," tegas Yayan, yang disambut tepuk tangan hadirin.

Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Dapil Ciamis, Kuningan, Banjar dan Pangandaran nomor urut 4 ini menyebut dua alasan mengapa Jokowi akan menang di Jawa Barat. Baca: Yayan Sopyani: Dua Alasan Jokowi Bakal Menang Di Jabar

Dua alasan itu adalah, karakter Jokowi yang sama dengan karakter urang sunda dan objektivitas masyakarat Sunda dalam menilai kinerja Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA