Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rizal Ramli: Berubah, Dari Dicintai Kini Jokowi Ditinggalkan Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/azairus-adlu-1'>AZAIRUS ADLU</a>
LAPORAN: AZAIRUS ADLU
  • Senin, 25 Maret 2019, 07:14 WIB
Rizal Ramli: Berubah, Dari Dicintai Kini Jokowi Ditinggalkan Rakyat
Joko Widodo/Net
rmol news logo Ekonom Senior Rizal Ramli menilai kondisi Joko Widodo dalam Pilpres 2019 sangat berbeda bila dibandingkan ketika Jokowi pertama kali mencalonkan diri menjadi presiden pada Pemuli 2014.

Rizal melihat, pada pilpres pertama Jokowi bisa disebut sebagai sosok "media darling" dan saat itu animo masyarakat terhadap Jokowi sangat besar hingga rakyat berbondong-bondong dan tulus ingin bertemu dan mendukung Jokowi.

"Tahun 2014, "Aku Ora Mikir" saja bisa jadi headline. Tahun 2019 Jokowi mulai ditinggalkan rakyat. Kalau ada acara Jokowi setengahnya mobilisasi kekuasaan, uang dan lain-lain," kata Rizal, (25/3).

Menurutnya, hal itu terjadi karena Jokowi terlalu banyak janji-janji yang ternoda alias tidak ditepati. Terlebih kondisi ekonomi dan hukum selama rezim berkuasa tidak adil.

Eks Menko Kemaritiman ini pun beranggapan, perubahan 4,5 tahun dari dicintai menjadi ditinggalkan rakyat karena ulah Jokowi sendiri dan para pendukungnya yang cenderung negatif di mata rakyat.

"Apa yg terjadi 4,5 tahun terakhir kok Jkw berubah dari dicintai jadi ditinggalkan’rakyat? Perasaan dikhianati karena banyak janji-janji ternoda, ekonomi yang sulit, hukum yang tidak adil, over claim, pendukung2tukang ngotot dan ngeyel, buzzers yang tidak cerdas dan menyebalkan," demikia Rizal Ramli. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA