Sindir Jokowi, Ferdinand: 4,5 Tahun Para Pendusta Tumbuh Subur, Hari Ini Saya Akan Lawan

Senin, 25 Maret 2019, 07:57 WIB | Laporan: Azairus Adlu

Politikus Demokrat Ferdinand Hutahaean/Net

Politikus Demokrat Ferdinand Hutahaean menyindir Calon Presiden inkumben Joko Widodo yang menyatakan akan melawan serangan fitnah yang 4,5 tahun belakangan menimpa dirinya.

"4,5 sudah ketidaknyamanan hidup di negara ini saya rasakan. Para pendusta, tukang bully dan tukang fitnah tumbuh bagai jamur beracun yang menebar spora-spora beracun. Hari ini saya nyatakan akan saya lawan," tulis Ferdinand dalam akun twitter pribadinya, Senin (25/3).

Sebelumnya, Jokowi menegaskan kali ini tidak akan diam mendapati dirinya menjadi target serangan fitnah, dusta, dan makian. Jokowi menyatakan akan melawan semua hal tersebut, bukan demi pribadi tapi demi kepentingan bangsa.

Calon presiden nomor urut satu itu memberikan contoh fitnah yang ditujukan kepadanya. Di antaranya adalah Jokowi PKI, antek asing, akan melarang azan jika menang dalam pemilihan presiden 2019, dan menghapus pelajaran agama. Dia meminta pendukungnya untuk berani melawan kebohongan tersebut.

"Saya sebetulnya sudah diam 4,5 tahun. Difitnah-fitnah, saya diam. Dihujat, saya diam. Tetapi hari ini di Yogya saya sampaikan, saya akan lawan! Ingat sekali lagi, akan saya lawan! Bukan untuk diri saya, tapi ini untuk negara," kata Jokowi dalam acara deklarasi "Alumni Jogja Satukan Indonesia" di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu (23/3).
Editor: Azairus Adlu

Kolom Komentar


Video

Mulai Panas, Nasdem Sindir PKB

Kamis, 18 Juli 2019
Video

Anies Makin Berprestasi Makin Dicaci?

Senin, 22 Juli 2019
Video

Riset: Foto Cantik Memang Membantu Calon Di Pemilu

Selasa, 23 Juli 2019