Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BPN Prabowo-Sandi Luncurkan Aplikasi Untuk Kawal TPS Pemilu 2019

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 25 Maret 2019, 08:28 WIB
BPN Prabowo-Sandi Luncurkan Aplikasi Untuk Kawal TPS Pemilu 2019
Prabowo Subianto-Sandiaga Uno/Net
rmol news logo Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi meluncurkan aplikasi untuk mengawal Pemilihan Umum 17 April 2019 mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut Direktur Saksi BPN Prabowo-Sandi, Prasetyo Hadi, salah satu upaya pihaknya untuk mengawal pemungutan suara ini adalah dengan cara meluncurkan aplikasi laporan masyarakat berbasis internet.

"Dengan cara ini, semua masyarakat pengguna smartphone dapat menjadi saksi di TPS masing-masing. Ini pula merupakan semangat rakyat dalam gotong-royong menjaga TPS ," ujar Prasetyo Hadi dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/3).

Dia menjelaskan, untuk pengguna android, aplikasi resmi yang diluncurkan BPN ini dapat diunduh melalui Google Play Store: “Relawan Adil Makmur” https://play.google.com/store/apps/details?id=www.dgeo.id.

"Sementara pengguna iOS dan semua perangkat lain bisa mengakses web melalui https://adil.makmur.id. Ini juga mudah untuk mendaftarkan diri kita menjadi saksi TPS," ujar Prasetyo.

"Kita kawal bersama pemungutan suara ini. Sebagai saksi sekaligus pemantau demokrasi," imbuhnya

Lebih lanjut Prasetyo menerangkan, setiap laporan yang disampaikan oleh masyarakat nantinya akan masuk ke pusat tabulasi data nasional di Direktorat Saksi BPN Prabowo-Sandi.

"Imbauan kami, kepada seluruh masyarakat, khususnya jaringan relawan, simpatisan, dan pendukung Prabowo-Sandi, mari kita bantu kawal perolehan suara pilpres 2019 dari kecurangan. Mari gunakan perangkat kita untuk mengawal suara Prabowo-Sandi," tutup politisi Partai Gerindra itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA