Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra: MRT Keberhasilan Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 25 Maret 2019, 16:42 WIB
Gerindra: MRT Keberhasilan Anies Baswedan
Anies Baswedan/Net
rmol news logo Klaim Joko Widodo (Jokowi) atas keberhasilan proyek Moda Raya Terpadu (MRT) bisa dibantah.

Pasalnya, saat Jokowi menjadi gubernur DKI Jakarta, proyek ini hanya berjalan beberapa persen saja. Begitu juga di masa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang meneruskannya.

“Tapi itu tidak bisa diklaim keberhasilan Pak Jokowi lah. Sekarang Pak Anies juga bisa mengklaim ini,” ucap politisi Gerindra Bambang Haryo di komplek DPR, Jakarta, Senin (25/3).

Menurut anggota komisi V DPR ini, Anies baru beberapa tahun memimpin Jakarta tapi sudah berhasil merampungkan proyek yang dicanangkan sejak masa BJ Habibie di era 1980-an.

“Ini adalah keberhasilan dari pada Pak Anies karena yang menyelesaikan secara total sampai tuntas itu adalah Pak Anies sebagai gubernur yang sudah menjabat kurang lebih satu tahun,” tegasnya.

Menurutnya, perencanaan awal MRT ini memang masih banyak kekurangan, namun pembangunan moda transportasi massal ini bisa berjalan baik di bawah kontrol Gubernur Anies.

“Ini kelihatan lebih tertata, lebih bagus terus buatannya lebih sempurna dan ini prestasi Pak Anies yang menyelesaikan masalah ini,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA