Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hasil Rakor Debat, BPN Minta TV Penyelenggara Netral

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 25 Maret 2019, 20:33 WIB
Hasil Rakor Debat, BPN Minta TV Penyelenggara Netral
Jumpa pers/Net
rmol news logo Sejumlah poin berhasil disepakati dalam rapat koordinasi (rakor) jelang debat keempat Pilpres 2019.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Rakor ini melibatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Komisioner KPU, Wahyu Setiawan menguraikan bahwa keempat elemen tersebut sepakat televisi penyelenggara debat keempat adalah Grup Emtek (Elang Mahkota Teknologi) dan Metro TV.

Dalam putusan ini, kata Wahyu, pihak BPN mewanti-wanti agar televisi penyelenggara untuk bersikap netral. TV penyelenggara tidak boleh berpihak pada kubu manapun.

"BPN 02 memberi catatan bahwa TV penyelenggara debat keempat untuk bersikap independen, netral, dan profesional," tekannya dalam konferensi pers di Media Center KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/3).

Selanjutnya disepakati bahwa debat yang mempertemukan para calon presiden itu akan dimoderatori oleh Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi.

“Host untuk prosesi pengundian pada debat ke-4, Wanda Dwi Utari dan Rori Ansyari. Host untuk press conference, Aviliani Malik dan Reza Ramadhansyah," imbuhnya.

“Host off air dan wall of fame debat Prisca Niken dan Wahyu Wiwoho," pungkas Wahyu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA