Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Ketiga, Longmarch Buruh Menangkan Prabowo-Sandi Disambut Hangat Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Selasa, 26 Maret 2019, 10:18 WIB
Hari Ketiga, Longmarch Buruh Menangkan Prabowo-Sandi Disambut Hangat Masyarakat
Foto:Net
rmol news logo . Longmarch dengan berjalan kaki Surabaya-Jakarta yang dilakukan oleh kaum buruh yang tergabung dalam Relawan Rumah Indonesia - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) memasuki hari ketiga, Selasa (26/3).

Di hari ketiga ini, rombongan berangkat dari Nganjuk, Jawa Timur pada pukul 08.00 WIB. Sehari sebelumnya, longmarch menempuh rute Mojokerto - Jombang - Ngajuk.

Di sepanjang jalan, masyarakat memberikan sambutan hangat. Apalagi ketika mengetahui longmarch dilakukan dalam rangka sosialisasi guna memenangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode tahun 2019-2024.

"Di setiap kota yang kami lalui, masyarakat memberikan sambutan hangat," ujar Ardian Safendra, salah satu tokoh buruh Jatim yang ikut mengawal longmarch.

Sambutan dari masyarakat memberikan semangat tersendiri kepada tim longmarch yang terus membagikan puluhan ribu leaflet berisi sepuluh tuntutan buruh dan rakyat (Sepultura) kepada masyarakat. Sepultura adalah kontrak politik antara Capres Prabowo dengan buruh, yang salah satu isinya adalah menghapus outsourcing dan pemagangan yang merugikan.

"Penghapusan outsourcing berarti menciptakan kepastian kerja. Kasihan generasi muda. Sekolah capek-capek, begitu kerja di outsourcing. Ini namanya perbudakan gaya baru," kata Ardian.

"Prabowo-Sandi menang, outsourcing hilang," tegasnya menambahkan.

Direncanakan, rute hari ini yang akan dilewati di Nganjuk, Desa Gandu - Guyangan - Lapangan Selong - Pasar Bagor - Saradan (perbatasan antara Nganjuk dan Madiun) - Carubaran - Pasar Nelames - Terminal Maos Pati.

Rombongan Sekber Prabowo-Sandi ini akan bermalam di daerah Madiun, sebelum keesokan harinya melanjutkan perjalanan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA