Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inilah Sepotong Adegan Dari Jokowi Saat Peresmian MRT...

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/tuahta-arief-1'>TUAHTA ARIEF</a>
LAPORAN: TUAHTA ARIEF
  • Selasa, 26 Maret 2019, 13:10 WIB
Inilah Sepotong Adegan Dari Jokowi Saat Peresmian MRT...
Peresmian MRT/Net
rmol news logo Adegan yang terjadi dan ditampilkan saat Presiden Joko Widodo meresmikan operasi komersial Moda Raya Terpadu (Mass Rapid Transit/MRT) Jakarta fase pertama di kawasan Car Free Day, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (24/3) sangat menunjukan betapa petahana dan pendukungnya egois dan sombong.

"Egois karena proyek MRT sebagian besar dari APBD dan pinjaman luar negeri, namun diresmikan seolah-olah ini adalah project APBN," kata Politisi Partai Demokrat Abdullah Rasyid kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (26/3).

Sombongnya, lanjut Rasyid, ada dalam pernyataan Jokowi sebelumnya  yang mengatakan MRT adalah keputusan politik dirinya dan Basuki Tjahaja Purnama.

"Sombong itu, seolah hanya dia dan Ahok saja yang berjasa. Padahal, MRT itu adalah proses dan rentetan yang panjang sejak pemimpin sebelumnya," lanjut Rasyid.

Lebih lanjut dikatakan Rasyid, dari adegan yang muncul pada saat peresmian MRT itu, Jokowi juga telah berbohong karena sebelumnya pernah menolak MRT. Selain itu, kata Rasyid, langkah Jokowi hadir dalam acara itu juga licik karena dijadikan ajang kampanye.

"Itu juga cara licik, karena Jokowi menjadikan ajang kampanye dengan praktik yang ada yakni banyak yang hadir  mengangkat satu jari bersama para menteri saat peresmian," kata Rasyid.

Selain culas karena tidak sedikitpun melibatkan Anies Baswedan sebagai Gubernur untuk mengobrol, diskusi, Rayid juga menilai penampilan Jokowi tidak beretika.

"Anies itu pengusa Jakarta. Dicuekin. Dan itu di acara formal, Presiden mengenakan kaos, sementara yang hadir pakai pakaian formal, minimal berkerah. Sangat tidak beretika," tandas Rasyid. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA