Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pakde Karwo: Saya Ini Santri Yang Belum Khatam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 27 Maret 2019, 10:52 WIB
Pakde Karwo: Saya Ini Santri Yang Belum Khatam
Soekarwo (kiri)/RMOL
rmol news logo . Mantan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo resmi menyandang gelar doktor honoris causa (Dr. HC) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel, Surabaya.

Gelar tersebut diberikan langsung oleh Rektor Sunan Ampel, Masdar Hilmy dalam sidang senat terbuka di Hall Utama UI Sunan Ampel, Surabaya, Rabu (27/3).

Pria ikonik dengan kumis tebal yang akrab disapa Pakde Karwo itu memperoleh gelar Dr. HC dalam bidang Ilmu Pendidikan Islam.

Untuk mendapatkan gelar tersebut, Pakde Karwo menyampaikan karya tulis berjudul "Rekonstruksi Pendidikan Diniyah Pesantren, Model Pendidikan Berbasis Spiritual".

"Saya ini santri yang belum khatam (tamat), tapi sudah dapat gelar honoris causa dari UIN Sunan Ampel," ujar Pakde Karwo dalam sambutan sebelum pengukuhan gelar.

"Tapi santri yang belum khatam itu lebih tawaduk pada kiainya dari pada yang sudah khatam," tambahnya disambut tepuk tangan peserta sidang.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernu Jatim, Emil Elistyanto Dardak dan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA