Minta Warga Berbaju Putih Ke TPS, Jokowi Disindir Mulai Panik

Rabu, 27 Maret 2019, 11:11 WIB | Laporan: Bunaiya Fauzi Arubone

Foto: Repro

Beredar foto tulisan tangan capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) yang isinya mengajak masyarakat untuk menggunakan baju putih saat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 17 April nanti.

Presidium Persatuan Pergerakan, Andrianto mengkritik Jokowi telah memberi contoh buruk dan tidak etis jika benar itu tulisan tangannya. Karena pada dasarnya, Pemilu harus berlangsung secara rahasia.

"Saya rasa tidak etis dan berikan contoh yang tidak benar. Makanya KPU harus segera klarifikasi," tegasnya berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (27/3).

Tulisan dengan tinta biru itu dibubuhi tanda tangan dan tertulis nama Joko Widodo.

"Gunakan hak pilih kita pada tanggal 17 April 2019. Jangan lupa pilih yang bajunya putih," tulis Jokowi dalam selembar kertas putih yang fotonya beredar di media sosial sejak Selasa petang (26/3).

Andrianto heran sekelas presiden hanya "bermain" pada level operasional.

"Lagian kenapa putih bukankah dulu kotak kotak? Apa karena Ahok pake kotak-kotak di Pilkada terus nyungsep. Jadi ogah berkotak-kotak. Saya rasa petahana mulai panik dan setiap sabdanya tidak sehebat dulu. Karena simple aja. Rakyat ogah kena kibul lagi," sindirnya.

Kolom Komentar


loading