Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILPRES 2019

Reliji Mantapkan Pergerakan Relawan Di Jambi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Kamis, 28 Maret 2019, 10:47 WIB
Reliji Mantapkan Pergerakan Relawan Di Jambi
Foto:Net
rmol news logo . Pemerintahan di bawah kepemimpinan Joko Widodo membawa Indonesia jauh lebih maju dan sejahtera dibandingkan sebelumnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Umum Kornas Reliji (Relawan Indonesia Jokowi), Bursah Zarnubi mengatakan, selama 4,5 tahun ini hampir semua indikator utama di bidang ekonomi, sosial, politik dan keamanan menunjukkan bahwa Indonesia lebih baik dibandingkan sebelum-sebelumnya.

Demikian disampaikan Bursah pada acara workshop dan pembekalan relawan kampanye door to door wilayah Jambi, di Grand Hotel Jambi, Rabu (27) kemarin.

Dia mengajak para relawan yang sebagian besar tergolong generasi milenial agar aktif dan gencar menyebarkan  informasi berbagai kemajuan Indonesia di era Jokowi, baik lewat media sosial maupun secara langsung ke masyarakat melalui kampanye door to door.

Menurut Bursah, Presiden Jokowi kini menjadi salah satu panutan pemimpin dunia karena sukses mewujudkan pembangunan berkeadilan, paduan dari demokrasi, moderasi dan Islam.

Dari segi ekonomi, Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi mampu mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang terus stabil di angka 5 persen.

"Angka kemiskinan di Indonesia saat ini terus turun dan bahkan terendah dalam sejarah Indonesia yakni di angka 9,6 persen," sebut Bursah dalam keterangnnya.

Selain bidang ekonomi, Jokowi juga berhasil dalam menjaga stabilitas keamanan. Terbukti hasil survei Gallups Law and Order yang menobatkan Indonesia menjadi negara teraman kesembilan di dunia. Stabilitas keamanan ini, menurut Bursah, terjadi antara lain karena soliditas Polri-TNI terjaga dengan baik.

Kampanye door to door yang dilakukan Reliji di Jambi adalah provinsi ketujuh setelah Aceh, Riau, Sumbar, Banten, Sulteng dan NTB. Dalam melakukan kampanye door to door ini, relawan reliji menggunakan Alat Peraga Kampanye (APK) berupa brosur atau liflet yang secara garis besar berisi empat isu utama.

Pertama, profil Jokowi sebagai pemimpin yang sederhana, merakyat, dan tidak KKN. Keluarganya juga sangat harmonis. Kedua, profil Jokowi sebagai seorang muslim yang taat beribadah, dekat dengan umat Islam, rajin mengunjungi pesantren, dan giat memajukan ekonomi umat.

Ketiga, hasil kerja nyata 4,5 tahun pemerintahan Jokowi. Antara lain tentang pembangunan infrastruktur yang massif dan merata di seluruh Indonesia, tidak lagi Jawa sentris seperti di masa lalu. Juga komitmen dalam memacu pembangunan kawasan pedesaan. Keempat, sosialisasi pasangan Jokowi-Maruf sebagai duet nasionalis-religius yang mengayomi semua golongan dan melanjutkan keberhasilan pembangunan Jokowi-JK. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA