Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengasuh Pesantren Sidogiri Doakan PPP Lolos Parlemen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Kamis, 28 Maret 2019, 14:27 WIB
Pengasuh Pesantren Sidogiri Doakan PPP Lolos Parlemen
Foto:Net
rmol news logo . Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan, KH Nawawi Abdul Djalil berharap agar partai berlambang Kabah tetap bisa terus berjuang untuk masyarakat dan umat.

"Semoga PPP selalu sukses dan mampu menghadapi semua permasalahan yang ada. Serta bisa lolos ke DPR RI," kata Kiai Nawawi saat menerima kunjungan silaturrahmi politisi PPP Suharso Monoarfa, Pasuruan, Jawa Tengah, Kamis (28/3).

Suharso sejak Rabu kemarin melakukan roadshow ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Saat bertemu dengan Kiai Nawawi, Suharso menyampaikan kondisi partai. PPP menurut Suharso merupakan partai yang selalu dekat dengan ulama dan basisnya ada di pesantren-pesantren. Sehingga ketika baru dikukuhkan memimpin partai, dia ingin basis dan silaturahmi dengan pesantren tetap kuat.

"Kami datang ke Sidogiri untuk memperkuat silaturrahmi PPP dengan pondok pesantren dan kiai. Kami juga mohon doa agar PPP bisa tetap besar. Pada Rabu kemarin kami juga berkunjung ke kediaman KH Maimun Zubair," kata Suharso.

Dalam kesempatan ini, Suharso juga memuji Sidogiri karena tidak hanya mempunyai peran pendidikan dan agama, namun juga pemberdayaan ekonomi umat. Pesantren yang berdiri sejak abad ke-18 ini memiliki lembaga keuangan mikro dan jaringan ritel modern yang diberi nama Basmalah.

"Peran Sidogiri terbukti sangat besar bagi umat. Pesantren ini memiliki belasan ribu santri dan jaringan alumni yang besar. Serta berperan dalam meningkatkan perekonomian umat," kata Suharso.

Selama ini basis PPP di kawasan Tapalkuda dan Madura cukup kuat. Hadirnya elite PPP di sejumlah pesantren di Tapalkuda diharapkan mampu untuk mempertahankan basis pemilih tradisonal di kalangan pesantren dan aktivis Islam. Terlebih, alumni ponpes-ponpes besar tersebut tersebar di sejumlah daerah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA