Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Debat Keempat Pilpres Dijaga 5.000 Personel Polri Dan 600 Prajurit TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 29 Maret 2019, 11:03 WIB
Debat Keempat Pilpres Dijaga 5.000 Personel Polri Dan 600 Prajurit TNI
Foto:Net
rmol news logo . Polri menyiagakan 5.000 personel untuk mengamankan jalannya debat keempat Pilpres 2019 di Hotel Shangri-La Jakarta yang akan digelar pada Sabtu (30/3) malam.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan, 5.000 personel belum termasuk dari TNI yang menurunkan sekitar 600 prajurit.

"Nanti (pola pengamanan) dibagi tiga zona, zona satu, pengamanan menggunakan Paspampree, H-1 sudah dilakukan sterilasiasi. Kemudian ring dua, ada TNI-Polri dan pengamanan pihak internal hotel, ketiga Lantas," jelas Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (29/3).

Dan untuk menjaga hal yang tidak diinginkan seperti ledakan bom, Polri telah memasang CCTV portable yang mobile ditaruh di kendaraan khusus.

"Ini khusus untuk memonitor jalannya debat yang berada di luar atau di sekitar debat," jelas Dedi.

Selain CCTV mobile dan portable, Polri juga menerapkan teknologi Face Recognation di dalam hotel untuk mengidentifikasi siapa saja yang hadir.

Debat keempat Pilpres diselenggarakan 30 Maret 2019 dengan tema ideologi, pemerintahan, keamanan, serta hubungan internasional. Debat keempat ini hanya akan mempertemukan dua capres yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto dengan dua orang moderator yakni Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA