Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Sangat Kuasai Isu Pertahanan Di Debat Pilpres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 30 Maret 2019, 01:24 WIB
Prabowo Sangat Kuasai Isu Pertahanan Di Debat Pilpres
Jubir BPN Andre Rosiade/RMOL
rmol news logo Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memastikan bila capresnya siap mengikuti Debat Pilpres 2019 putaran empat dengan tema pertahanan dan keamanan yang digelar Sabtu (30/3).

Juru Bicara BPN Andre Rosiade pun mengkritik isu adanya perwira tinggi TNI masuk lembaga sipil dan menghidupkan kembali dwifungsi TNI pada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini.

"Pemerintah Pak Jokowi katanya ingin mengembalikan dwifungsi TNI karena adanya perwira tinggi yang banyak non job. Seharusnya pemerintah tidak melaksanakan itu karena itu kemunduran terhadap demokrasi," jelasnya di Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (29/3).

Menurut Andre, karena sudah berpengalaman dalam dunia militer, Prabowo dinilai mampu menjalankan fungsi TNI lebih baik untuk mengembangkan struktur TNI. Seperti menyiapkan dana agar bisa memperbanyak latihan, lalu membeli alutsista maupun logistik.

"TNI itu tugasnya adalah alat pertahanan, berlatih dan bertempur. Bukan kembali dwifungsi TNI," katanya.

Itu sebabnya, Andre mengaku yakin bahwa Prabowo akan mampu mengupas segala isu terkait pertahanan dengan baik dalam ajang debat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA