Prabowo Sangat Kuasai Isu Pertahanan Di Debat Pilpres

Sabtu, 30 Maret 2019, 01:24 WIB | Laporan: Bonfilio Mahendra Wahanaputra

Jubir BPN Andre Rosiade/RMOL

Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memastikan bila capresnya siap mengikuti Debat Pilpres 2019 putaran empat dengan tema pertahanan dan keamanan yang digelar Sabtu (30/3).

Juru Bicara BPN Andre Rosiade pun mengkritik isu adanya perwira tinggi TNI masuk lembaga sipil dan menghidupkan kembali dwifungsi TNI pada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini.

"Pemerintah Pak Jokowi katanya ingin mengembalikan dwifungsi TNI karena adanya perwira tinggi yang banyak non job. Seharusnya pemerintah tidak melaksanakan itu karena itu kemunduran terhadap demokrasi," jelasnya di Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (29/3).

Menurut Andre, karena sudah berpengalaman dalam dunia militer, Prabowo dinilai mampu menjalankan fungsi TNI lebih baik untuk mengembangkan struktur TNI. Seperti menyiapkan dana agar bisa memperbanyak latihan, lalu membeli alutsista maupun logistik.

"TNI itu tugasnya adalah alat pertahanan, berlatih dan bertempur. Bukan kembali dwifungsi TNI," katanya.

Itu sebabnya, Andre mengaku yakin bahwa Prabowo akan mampu mengupas segala isu terkait pertahanan dengan baik dalam ajang debat.
Editor:

Kolom Komentar


loading