Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BPN Yakin Prabowo Bisa Atasi Semua Isu Dalam Debat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 30 Maret 2019, 02:31 WIB
BPN Yakin Prabowo Bisa Atasi Semua Isu Dalam Debat
Jubir BPN Andre Rosiade/RMOL
rmol news logo Menjelang pelaksanaan Debat Pilpres 2019 putaran empat, berbagai persiapan capres Prabowo Subianto gencar dilakukan.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Andre Rosiade menyatakan, capres nomor urut 02 tersebut sudah siap menjalani debat. Terlebih untuk menjawab semua isu yang digagas dalam debat seputar ideologi pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional.

Dia menggambarkan bila isu tersebut seakan sudah di luar kepala Prabowo, mengingat sejak usia 18 tahun Prabowo sudah masuk dunia militer.

"Pertama soal ideologi, saya sampaikan bahwa Pak Prabowo dari umur 18 tahun sudah kontrak dengan negara untuk mempertahankan Pancasila, UUD 1945 dan NKRI. Jadi bagi kami Pancasila itu sudah final," jelas Andre di Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (29/3).

Selain itu, dia juga menyatakan bila tema yang digagas dalam debat sudah dipersiapkan matang-matang oleh Prabowo. Terlebih soal ideologi, di mana Prabowo dinilai berpengalaman karena selama ini memimpin Gerindra, partai yang diisi berbagai macam latar belakang kader tapi tetap satu tujuan atau berideologi sama.

Andre pun menampik tudingan yang menyebut bila Prabowo terpilih akan merubah ideologi Indonesia dari Pancasila menjadi khilafah.

"Pak Prabowo sebagai ketum Gerindra, di mana partai ini terdapat kemajemukan sayap Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Budha sebagai miniatur Indonesia. Tidak mungkin Prabowo akan mengubah ideologi Pancasila menjadi khilafah," jelasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA