Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TKN Sepakat Dengan Hendropriyono, Pilpres 2019 Pertarungan Pancasila Vs Khilafah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 30 Maret 2019, 11:18 WIB
TKN Sepakat Dengan Hendropriyono, Pilpres 2019 Pertarungan Pancasila Vs Khilafah
Foto:Net
rmol news logo . Pernyataan mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono yang menyebutkan Pemilu 2019 adalah pertarungan ideologi, yakni ideologi Pancasila dan khilafah dibenarkan oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Jurubicara TKN Jokowi-Maruf, Roosdinal Salim mengaku sepakat dengan Hendropriyono karena pada dasarnya, paham khilafah masih saja dibicarakan, sementara organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) telah dibubarkan oleh pemerintah.

"Ormas itu (HTI) sudah ditutup. Tapi kok masih diperbincangkan," ujar dia dalam diskusi bertajuk "Debat Keempat, Isu Khilafah, Pancasila, dan Proxi War," di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3).

Lebih lanjut, sudah menjadi rahasia umum bahwa beberapa tokoh agama yang berpikiran "keras" ada di pihak Prabowo-Sandi. Mereka itu melakukan provokasi terhadap masyarakat saat berceramah.

Nah, jika aksi itu terus berlanjut, maka dikhawatirkannya ideologi khilafah akan berkembang. Beberapa daerah yang penduduknya mayoritas non muslim pun dikhawatirkan akan memerdekakan diri.

"Mau pecah republik ini kalau pakai khilafah? Mau Bali merdeka? Mau Papua merdeka?" pungkas Roosdinal Salim. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA