Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arya Bima: Jokowi Akan Jelaskan Pancasila Lebih Smart

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 30 Maret 2019, 18:12 WIB
Arya Bima: Jokowi Akan Jelaskan Pancasila Lebih <i>Smart</i>
Direktur Program TKN Jokowi Maruf, Arya Bima/RMOL
rmol news logo Menjelang debat putaran keempat untuk calon presiden (Capres) bertema ideologi, pertahanan, pemerintahan, dan hubungan luar negeri telah dipersiapkan secara matang oleh capres nomor urut 01, Joko Widodo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Program TKN Jokowi Maruf, Arya Bima mengatakan, capres Jokowi akan menjelaskan ideologi Pancasila sebagai ideologi negara yang akan terus hidup.

Karenanya, Jokowi disebutnya mencetuskan 1 Juni sebagai hari lahir kesaktian Pancasila.

"Ideologi yang dijelasakan Pak Jokowi adalah Pancasila yang lebih smart. Pancasila sebagai ideologi yang bekerja. Satu lagi bagaimana Jokowi tetapkan hari lahir Pancasila 1 Juni," kata Arya kepada wartawan di Hotel Sangri La, Jakarta, Sabtu (30/3).

Tak hanya itu, Arya juga menyebut capres Jokowi telah mengamalkan Pancasila sebagai ideologi kehidupan berbangsa dan bernegara. Menurutnya, persatuan dan kesatuan pada era Jokowi sangat terjaga.

"Dalam bernegara itu ada demokrasi, di dalamnya ada berkesatuan, berketuhanan. Itulah yang sekarang sudah dilaksakam Jokowi dengan hari lahirnya Pancasila dan dijaga," kata Arya.

Arya melanjutkan, pada era Jokowi pula pertama kalinya ada Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) untuk merawati ideologi Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Dengan BPIP dan untuk apa BPIP? Agar Pancasila bisa diimplementasikan di dalam hal menyangkut perkembangan global dan nasional," tegas politisi PDIP itu.

"Pancasila bukan ideologi yang mati, tapi ideologi hidup, ideologi kreatif dan bekerja," imbuhnya.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA