Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DEBAT PILPRES 2019

Jokowi: Perlu Membangun Pemerintahan Dilan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 30 Maret 2019, 20:30 WIB
Jokowi: Perlu Membangun Pemerintahan Dilan
Joko Widodo/Net
rmol news logo Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menawarkan visi misi perlunya membentuk pemerintahan Dilan. Bukan judul film beken dari novel karya Vidie Baiq, Dilan yang dimaksud Jokowi adalah akronom dari digital melayani.

Untuk mewujudkannya, Jokowi menyinggung sejumlah prasyarat.

"Yang pertama diperlukan reformasi dalam pelayanan publik lewat elektronik. Yang kedua diperlukan penajaman dan penyederhanaan kelembagaan," kata Jokowi dalam debat keempat yang diselenggarakan di Hotel Shangrila, Jakarta, Sabtu (30/3) malam. Tema debat kali ini tentang ideologi, pemerintahan, pertahanan, keamanan dan hubungan internasional.

Syarat keempat, diperlukan peningkatan kualitas SDM aparatur negara. Lalu reformasi tata kelola yang di bidang pertahanan, peningkatan kualitas SDM dan pengembangan kualitas SDM TNI.

Hal ini mutlak diperlukan, kata dia, terutama dalam hal penguasaan teknologi persenjataan dan cyber karena kedepan perangnya perang teknologi.

"Pembangunan alutsista di dalam negeri sangat diperlukan. Jika belum mampu maka kita bisa melakukan join produksi dengan negara-negara lain," tukas Jokowi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA