Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo: Pertahanan RI Terlalu Lemah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 30 Maret 2019, 21:33 WIB
Prabowo: Pertahanan RI Terlalu Lemah
Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Calon Presdien Prabowo Subianto mengkritik kekuatan pertahanan Indoensia di debat keempat. Prabowo berpandangan pertahanan RI saat ini tak sesuai harapan.

"Saya menilai pertahanan Indonesia terlalu lemah, jauh dari yang diharapkan," kata Prabowo dalam debat yang diselenggarakan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3).

Lemahnya pertahanan Indonesia, kata Prabowo, akibat terbatasnya alutsista yang dimiliki yang terkait dengan alokasi anggaran.

"Kenapa? Karena kita tidak punya uang," ucap Prabowo.

Prabowo menekankan pertahanan dan keamanan adalah sangat penting bagi suatu negara. Kekayaan suatu bangsa kalau tidak dijaga oleh kekuatan pertahanan yang kuat tidak mungkin bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk rakyat.

Prabowo mengatakan kondisi keuangan bangsa harus dijaga. Dia mengatakan saat ini uang Indonesia lari ke luar negeri.

"Karena itu kita harus menjaga keuangan kita. Kemana keuangan kita? Keuangan kita, kekayaan kita, harta kita tidak tinggal di Indonesia, karena itu kita lemah," ucapnya.

Prabowo menekankan negara yang sangat kuat bisa berkehendak sesuka mereka.

"'The strong will do what they can, and the weak suffer what they must: yang kuat akan berbuat sekehendaknya, yang lemah harus menderita'," ucap Prabowo mengutip sejarawan Yunani.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA