Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kiai Maruf: Berpengalaman, Jokowi Sudah Tahu Semua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Minggu, 31 Maret 2019, 00:37 WIB
Kiai Maruf: Berpengalaman, Jokowi Sudah Tahu Semua
Calon wapres KH Maruf Amin/RMOL
rmol news logo Calon wakil presiden KH Maruf Amin mengapresiasi pasangannya Joko Widodo (Jokowi) menguasai tema Debat Pilpres 2019 putaran empat yang membahas ideologi, pemerintahan, pertahanan, keamanan, dan politik luar negeri.

Menurutnya, Jokowi lebih berpengalaman terkait semua materi debat karena pernah memimpin negara. Hal itu berbeda dengan rivalnya Prabowo Subianto yang dinilai belum punya pengalaman.

"Wong beliau (Jokowi) sudah menguasai kok, beliau sudah tahu semua. Kecuali orang yang belum di pemerintahan yang belum menjalankan. Kalau sudah kan tinggal apa yang jadi pertanyaan sudah ada, semua jawabannya sudah ada," jelas Kiai Maruf di Hotel Sangrila, Jakarta, Sabtu (30/3).

Dia juga meyakini Jokowi dengan segala pengalamannya selama memimpin Indonesia telah menguasai semua tema debat capres.

"Pak Jokowi sudah dijalaninya 4,5 tahun. Semuanya sudah ada di luar kepala, sudah dihapal semuanya, tidak perlu hafalin lagi," kata Kiai Maruf.

Ditambahkan mantan rais aam PBNU tersebut, soal masalah ideologi Jokowi sudah terbukti kinerjanya. Salah satunya dengan membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) untuk menegakkan Pancasila dan NKRI.

"Saya kira Pak Jokowi sudah memantapkan untuk menolak khilafah itu. Sudah membubarkan organisasi yang dianggap mengusung khilafah untuk memperkuat Pancasila," jelas Kiai Maruf. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA