Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi-Prabowo Tetap Sependapat Soal Ideologi Pancasila Sudah Final

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 31 Maret 2019, 01:07 WIB
Jokowi-Prabowo Tetap Sependapat Soal Ideologi Pancasila Sudah Final
Sekjen Relawan Gojo Elang Hidayat/RMOL
rmol news logo Materi ideologi yang menjadi pembahasan dalam Debat Pilpres 2019 putaran empat direspons baik kedua kubu pasangan calon.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sekjen Relawan Gojo Elang Hidayat melihat bahwa baik petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rivalnya Prabowo Subianto cenderung sama dalam menekankan ideologi dari nilai-nilai luhur Pancasila yang tidak bisa ganggu gugat.

"Soal ideologi dari sisi pemahaman kedua calon terhadap Pancasila sebagai ideologi negara kita sama. Kedua-duanya memosisikan sama secara formal, memosisikan dengan benar bahwa ideologi itu final," jelasnya usai nonton bareng di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Cikini, Sabtu (30/3).

Menurut Elang, kesamaan pandangan terkait ideologi merupakan pemikiran yang tepat. Terlebih bisa berdampak bagi generasi muda bahwasanya bila salah satu dari capres terpilih tetap akan menjunjung tinggi Pancasila sebagai ideologi negara.

"Ideologi adalah kesepakatan, hasil rumusan bersama yang bisa mengakomodir bersama. Dan itu non problem. Tapi tantangan ke depan adalah bagaimana menanamkan hal itu kepada anak-anak bangsa, rakyat Indonesia," jelas Elang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA