Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikrar Anak Bangsa Di Tugprok, Peserta Pria Berblangkon Dan Sarung Hitam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 31 Maret 2019, 09:24 WIB
Ikrar Anak Bangsa Di Tugprok, Peserta Pria Berblangkon Dan Sarung Hitam
Foto: RMOL
rmol news logo Para tokoh lintas agama dan masyarakat akan berkumpul di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (31/3) untuk mengikuti doa bersama dan Ikrar Anak Bangsa.

Informasi yang dihimpun di lokasi, beberapa tokoh yang akan hadir yakni HS Dilon, Mahfud MD, Romo Beny, Pdt. Irvan Hutasoit, KH. Syarif Rahmat, dan Uung Sendana.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL hingga pukul 9 pagi ini  diperkirakan sudah ada seratusan peserta yang hadir. Mereka dari beragam komunitas di antaranya Komunitas Banten, Aliansi Bhinneka Tungga Ika, Komunitas Adat Nusantara, Padepokan Sunan Kalijaga, dan ada pula seniman jalanan.

Para pria yang datang kebanyakan mengenakan pakaian serba hitam ala pesilat dengan sarung panjang, juga blangkon sebagai penutup kepala.

"Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya membangkitkan kembali semangat persaudaraan dan persatuan warga bangsa yang terkikis oleh maraknya fitnah, caci maki dan kebencian," jelas inisiator Aliansi Anak Bangsa Untuk Indonesia, Ngatawi Al Zastrouw yang akrab disapa Zastro .

Ia berharap melalui kegiatan ini mampu meningkatkan kesadaran bangsa bahwa menjaga kerukunan, persaudaraan dan persatuan jauh lebih penting dari pada intrik politik yang memancing permusuhan.

"Dengan demikian akan tercipta suasana sejuk dan damai di kalangan masyarakat," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA