Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gus Irfan: Tidak Ada Larangan Warga NU Coblos Pasangan 02

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/tuahta-arief-1'>TUAHTA ARIEF</a>
LAPORAN: TUAHTA ARIEF
  • Minggu, 31 Maret 2019, 18:00 WIB
Gus Irfan: Tidak Ada Larangan Warga NU Coblos Pasangan 02
Prabowo Subianto/RMOL
rmol news logo Juru kampanye pasangan calon presiden-wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, KH Irfan Yusuf  menyatakan warga nahdliyin berhak memilih pasangan nomor urut 02 dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Bagi KH Irfan Yusuf, tidak ada larangan untuk memilih kandidat presiden manapun bagi kader nahdliyin.

"Orang NU dan pengurus NU di pusat. Saya memilih dan mencoblos Paslon 02, tidak mau mencoblos Paslon 01,” katanya di depan puluhan ribu pendukung Prabowo-Sandi di Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (31/3).

Ulama yang akrab disapa Gus Irfan itu menyampaikan, tidak ada paksaan bagi kader nahdliyin untuk memilih Capres tertentu. Bahkan, beberapa pengurus Pondok Pesantren di Jawa Timur mendukung Prabow-Sandi.

"Saya dan keluarga Pondok Tebu Ireng yang hadir di panggung kampanye, dan Gus Hasib Pondok Tambak Beras yang dalam perjalanan, akan tetap memilih dan mendukung Paslon Prabowo-Sandi,” papar Gus Irfan

Dari pantauan Kantor Berita RMOLJatim, enam puluh ribu lebih pendukung Prabowo-Sandi memenuhi Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Mereka meneriakkan yel-yel dukungan kepada pasangan dengan nomor urut 02 tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA