Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eks Petinggi Polri: Polisi Jangan Ikut Kompetisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 01 April 2019, 00:16 WIB
Eks Petinggi Polri: Polisi Jangan Ikut Kompetisi
Polisi/Net
rmol news logo Prajurit polisi aktif wajib bersikap netral dalam pemilu. Ketidaknetralan mereka merupakan bentuk dari pengkhianatan demokrasi Indonesia.

Begitu tegas mantan petinggi Polri Komjen (purn) Sofyan Jacob saat menghadiri kampanye akbar pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (31/3).

"Perhatikan kalau ada anggota polisi yang tidak netral adalah pengkhianat demokrasi,” tegas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Untuk itu, Sofyan meminta kepada warga yang menemukan ada indikasi ketidaknetralan Polri di pemilu segera melapor ke divisi propam. Hanya dengan demikian, oknum polisi yang bersangkutan bisa dikenai sanksi hukum.

“Jangan khawatir, jangan ragu ragu kalau ada yang tidak netral mohon sampaikan," sambungnya.

Pernyataan ini disampaikan lantaran Sofyan mengaku telah mendapat informasi mengenai sebagai keberadaan anggota Polri aktif yang tidak netral. Oknum-oknum itu terkesan telah mengarahkan untuk memilih salah satu sapres tertentu.

"Saya pantau memang berbedar itu, dan mereka yang tidak netral akan diperiksa oleh propam. Pak polisi jangan ikut kompetisi. Saya ini mantan polisi, purnawirawan polisi, saya boleh memihak, yang tidak boleh itu adalah polisi aktif," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA