Habib Rizieq Bantah Klaim Yusril Soal Keislaman Prabowo

Rabu, 03 April 2019, 03:10 WIB | Laporan: Widian Vebriyanto

Habib Rizieq dan Prabowo Subianto/Net

Dialog Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra di salah satu media televisi sempat menghebohkan publik. Pasalnya, dalam dialog itu Yusril menyebut pernah berdiskusi dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab mengenai hasil Ijtima Ulama.

Pernyataan Yusril menjadi heboh karena dia mengklaim bahwa Rizieq Shihab menyebut keislaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tidak jelas.

Diuraikan Yusril dalam dialog itu, dirinya pernah bertanya kepada Rizieq Shihab mengenai alasan merekomendasikan dua ulama, Ustaz Abdul Somad dan Salim Segaf al Jufri dalam Ijtima Ulama pertama sebagai pendamping Prabowo Subianto.

“Sengaja kita pasang ulama, karena prabowo itu Islamnya tidak jelas,” kata Yusril menirukan jawaban yang diberikan Rizieq Shihab.

Baru-baru ini beredar jawaban dari Rizieq Shihab yang diunggah Front TV. Rizieq membantah pernah menyampaikan pernyataan tersebut kepada Yusril.

“Itu adalah bohong, jadi tidak benar,” tegasnya.

Rizieq menyebut bahwa dirinya hanya pernah satu kali berkomunikasi lewat telepon dengan Yusril. Itu pun terjadi pada dua tahun yang lalu atau sebelum rangkaian gelaran pilpres berjalan.

“Selama dua tahun saya hijrah, saya hanya pernah berkomunikasi lewat telpon dengan yusril hanya satu kali,” kata Rizieq.

“Itupun bukan dalam konteks dengan Prabowo, karena ini terjadi dua tahun lalu belum ada pencapresan, koalisi, dan ribut pilpres,” tegasnya.

Kolom Komentar


Video

Garuda Perlu Tinjau Ulang Aturan Mengambil Foto dan Video

Rabu, 17 Juli 2019
Video

Mulai Panas, Nasdem Sindir PKB

Kamis, 18 Juli 2019
Video

Anies Makin Berprestasi Makin Dicaci?

Senin, 22 Juli 2019