Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Habib Rizieq Bantah Klaim Yusril Soal Keislaman Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 03 April 2019, 03:10 WIB
Habib Rizieq Bantah Klaim Yusril Soal Keislaman Prabowo
Habib Rizieq dan Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Dialog Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra di salah satu media televisi sempat menghebohkan publik. Pasalnya, dalam dialog itu Yusril menyebut pernah berdiskusi dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab mengenai hasil Ijtima Ulama.

Pernyataan Yusril menjadi heboh karena dia mengklaim bahwa Rizieq Shihab menyebut keislaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tidak jelas.

Diuraikan Yusril dalam dialog itu, dirinya pernah bertanya kepada Rizieq Shihab mengenai alasan merekomendasikan dua ulama, Ustaz Abdul Somad dan Salim Segaf al Jufri dalam Ijtima Ulama pertama sebagai pendamping Prabowo Subianto.

“Sengaja kita pasang ulama, karena prabowo itu Islamnya tidak jelas,” kata Yusril menirukan jawaban yang diberikan Rizieq Shihab.

Baru-baru ini beredar jawaban dari Rizieq Shihab yang diunggah Front TV. Rizieq membantah pernah menyampaikan pernyataan tersebut kepada Yusril.

“Itu adalah bohong, jadi tidak benar,” tegasnya.

Rizieq menyebut bahwa dirinya hanya pernah satu kali berkomunikasi lewat telepon dengan Yusril. Itu pun terjadi pada dua tahun yang lalu atau sebelum rangkaian gelaran pilpres berjalan.

“Selama dua tahun saya hijrah, saya hanya pernah berkomunikasi lewat telpon dengan yusril hanya satu kali,” kata Rizieq.

“Itupun bukan dalam konteks dengan Prabowo, karena ini terjadi dua tahun lalu belum ada pencapresan, koalisi, dan ribut pilpres,” tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA