Jokowi Mencari Suara Lewat BUMN?

Rabu, 03 April 2019, 09:29 WIB | Laporan: Widya Victoria

Foto: Repro

Rangkaian perayaan ulang tahun ke-21 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dicurigai menjadi ajang kampanye capres petahana, Jokowi.

Politisi Partai Demokrat, Andi Arief baru-baru ini membagikan foto tampak seperti bagian dalam kontainer yang berisi banyak goodie bag bergambar badak dengan logo resmi HUT Kementerian BUMN dan tulisan 'Link Aja'. Gambar badak itu menjadi maskot HUT ke-21 KBUMN.

Ada empat foto yang diunggah Andi Arief melalui akun Twitter pribadinya. Salah satu di antaranya memperlihatkan isi goodie bag berupa paket makanan.

Foto lain posisi goodie bag di atas kotak kardus bertuliskan Walini.

"Ini cara Jokowi mencari suara lewat BUMN," tulis Andi Arief tanpa memperjelas lokasi ribuan goodie bag itu dipotret.

Pada Kamis (28/3) lalu, eks Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu dalam akun Twitter pribadinya @saididu, mengunggah sebuah surat edaran yang diberikan untuk seluruh karyawan BUMN.

Surat edaran itu berisikan sebuah imbauan kepada karyawan BUMN untuk segera mendaftarkan data diri beserta keluarga untuk keperluan kegiatan Jalan Sehat HUT BUMN 7 April 2019 di Sidoarjo.

"Apakah surat ini benar? Baru kali ulang tahun Kementerian BUMN dirayakan besar-besaran di seluruh Indonesia dan dimajukan," tanya Didu.

Menurutnya, BUMN saat ini sedang menjadi sapi perah untuk keperluan kampanye Pilpres 2019.

Kolom Komentar


loading